09 June 2009

final review

nenek gue pernah bilang kalau kita niat buat melakukan sesuatu, Allah bakal mengarahkan kita ke jalan tersebut.pepatah itu selalu gue pegang, terutama untuk mengikuti seleksi AFS dari awal sampai sekarang, walaupun niat gue semula hanya iseng dan fiktif belaka. setelah pengisian AFS application kehidupan gue berubah menjadi semula, tanpa gegap gempita apapun sampai handphone gue suatu minggu pagi berdering. gue angkat dan ternyata kakak dari AFS menanyakan apakah gue mau ikut seleksi YES atau tidak. tanpa tedeng aling-aling gue mengiyakan dengan segala konsekuensi dan kewajiban yang nanti akan gue jalankan.

kalo tidak salah 10 desember semua calon kandidat YES berkumpul di wisma handayani. bertemu teman baru dari chapter lain seperti bandung, karawang dan bogor. bertukar cerita pikiran dan lalala selama 3 hari. tentu aja kita ikut seleksi lagi untuk jadi kandidat YES dari indonesia. singkat cerita, 3 hari yang menyenangkan itu berakhir dan kehidupan gue kembali menjadi rakyat jelata yang bersekolah di SMA negeri 8.


sebulan tak ada kabar berita dari siapa-siapa, kehidupan menjadi biasa. tanpa dinyana kawan se-chapter gue willy, yang tentu bukan free willy mengeteks gue yang kira-kira bunyinya seperti ini,"be, udah dapet surat yes belom? gue lulus, be!". alamakjang, saat itu gue sedang di rumah seseorang dan langsung saja menelepon ke rumah. tante menjawab dan mengatakan bahwa tergeletak surat dari bina antrabudaya di sana. gue minta tante gue baca dulu lalu gue telepon lagi.


5 menit dalam kecemasan membuat gue gak berhenti ke kamar mandi, namun bukan buat perilaku ekskresi melainkan menari-nari di dalam kamar mandi rumah seseorang tersebut. setelah waktu 5 menit berakhir gue kembali menelepon tante. lalu tante bilang, "mmm... katanya kamu terpilih menjadi kandidat yes, namun belum ada kepastian sampai kamu duduk di kursi pesawat. selamet ya!". Alhamdulillah, seleksi yang gue idam-idamkan berhasil gue lampaui.

ini mungkin final dari review gue tentang perjalanan gue yang merangkum jawaban dari pertanyaan, "gimono seh kox kamu bisah ikut a-ep-esh?". bukan mau sombong ataupun pamer, gue cuma pengen berbagi cerita yang bisa dibilang cukup indah dan gue rasa cuma bloglah tempat satu-satunya untuk menaruh cerita ini.


p.s : terimakasih buat semua orang dibalik segala kelulusan seleksi gue, semoga kebaikan mereka dibales dengan hal setimpal yang mereka berikan ke gue. thanks all folks!

No comments: