06 May 2010

Put in Bay Trip

Hari minggu dua minggu yang lalu (susah amet), semua anak ACES di cluster gue ngadain acara farewell trip di Put in Bay Island, Ohio. Minggu pagi gue ke rumah Val dan kita berangkat dari sana kurang lebih jam 10 pagi. Gue numpang keluarganya Jason buat ke sana karena hostfamily gabisa ikut.

Perjalanan dari rumah Val ke Put in Bay cuma 45 menit. Abis ngitung orang yang dateng, Val beli tiketnya, karena harus pas soalnya kita bakalan naik feri buat ke pulaunya, yeah literally that's Put in Bay Island, ISLAND! Rombongan dibagi jadi dua kloter buat naik feri, karena cluster di bawah Jeff dateng juga, jadinya makin rame. Perjalanan dari feri ke pulaunya gak nyampe 15 menit. Hari itu sebenernya mendung sih, tipikal spring disini. Shower everywhere, water spill there.

view from the deck

Rasanya super sekali turun dari feri, dan untung aja gue lagi gak mabok laut waktu itu. Nah ini bagian yang paling gue gemari, naik golf cart. Jadinya ceritanya, di pulau ini, transportasi yang umum itu : mobil, golf cart dan sepeda. Karena pulaunya kecil banget, jadinya lebih banyak penduduknya naik golf cart dan rata-rata masing-masing rumah punya at least satu golf cart. How sweet! Anyway, kelompok golf cart gue dapet 8 seated cart, yang artinya bisa muat 8 orang. Itu ukuran terbesar yang ada. Yang nyupirin kita namanya Sara, chaperone dari Rossford HS.

Basically, we were just having a round trip, which is literally ROUND! Kenapa? sekali lagi ini pulau kecil dan ke mana-mana pasti ke situ lagi nongolnya. Put in Bay menurut gue convenient sih, ada downtown, walaupun seiprit, terus menaranya yang katanya kalo kita bisa naik ke puncak bisa ngeliat Kanada dari situ. Tapi pas gue kesana lagi gak ada reenactment dan menaranya ditutup. Sebenernya penasaran liat isinya sih karena dibangunnya dari tahun 1912.

in front of the tower

Siangnya kita lunch di Frosty Pizza di downtown Put in Bay. Pizzanya masyaAllah enak!,crustnya tipis banget dan crunchy. Lalu Val ngasih kita sertifikat yang menyatakan bahwa kita lulus sebagai ACES exchange student. Banyak yang berubah sih sebenernya sejak gue ikut pertukaran pelajar ini. Pertama, gue jauh lebih toleran, karena gue tinggal sama keluarga baru, dapet temen baru dan lingkungan yang super brand new. Kedua, try to stand up in a crowd when you have and suppose to, karena gak selamanya orang akan ngerti apa yang kita mau dan kita maksud, jadi intinya sih sebenernya speak up, tapi lebih asertif bukan agresif. Banyak lagi sebenernya hal-hal yang sudah gue dapet, mungkin gak berubah tapi improved.

the Asians after eating pizzas

tower


random old cars we saw

Yup, trip kemarin sebenernya jadi refleksi apa yang udah gue lakukan 10 bulan terakhir ini. Everything turned out in one phrase, all-round-exciting. I will end up with a sentence : "I love this country as much as I love my home country. But nothing, just nothing can compare both of them."

No comments: