03 September 2009

yang serumah dengan gue...


buenos dias. hari ini gue lagi sendirian di rumah karena hostparents gue lagi kerja dan hostbro gue sedang meningkatkan kegaulan bersama teman-teman bulenya. ya daripada gue bengong sendiri di rumah kan gak cute -lucu, red- mendingan memproduktifkan diri gue dengan tulisan yang kurang bobot seperti tubuh gue yang hanya 92,4 lbs.

selama tinggal di amerika tentu aja'kan gue gak tinggal sendirian luntang-lantung, kayang, roll depan dan roll belakang seperti gelandangan. seperti yang kalian kalian pada tahu, bahwa gue tinggal di sebuah keluarga. nah, gue akan memperkenalkan mereka. seperti yang gue jelaskan di pos greeting from overseas, gue tinggal bersama tiga orang dan tiga hewan. dengan baik hati, gue akan menjelaskannya satu persatu.

Mr. Keith La Beau

beliau adalah bapak angkat gue. dia bule asli, nama belakangnya diambil dari ayahnya yang keturunan quebec, perancis. beliau ini amat humoris, kalo srimulat lagi nyari pelawak bule, mungkin beliau bisa diterima. kalo gue bangun, dia selalu ngomong 'selammat pagee', kalo gue minta tolong dia gak pernah bilang thankyou, dia selalu bilang 'tereemakazzeh'. menurut gue, beliau adalah agen dari wikipedia, karena dia tahu banyak hal. beliau selalu mengajari gue untuk speak-up, kalo gak seneng, ngomong, jangan ditahan, entar kentut (gak sejauh itu sih ngomongnya). yang paling penting, dia jago masak, mau masakan amerika sampe tegal dia jagonya. dia bisa membuat lidahmu kayang dan bergoyang karena sedapnya masakan beliau.

Mrs. Erna La Beau

Ya, seperti yang gue omongin beberapa waktu yang lalu, dia adalah orang indonesia, banjarmasin tepatnya. sejujurnya gue seneng karena gue bisa nemu juga orang indonesia di amerika, serumah lagi. dengan hostmom gue yang satu ini gua jadi tahu banyak kalo gimana hitam putihnya kehidupan amerika. azek. beliau udah 9 tahun di amerika jadi dia sudah merasakan pahit hidup, asam garam kehidupan disini. dia jago banget fotografi, lensa kameranya aja kayak belalai gajah. panjang. makanya foto gue selalu indah kalo di facebook, itu karena jepretan beliau.


Jordan La Beau

Bobot tubuhnya 3 kali dari gue. jagonya wrestling, tapi gue gak pernah di wrestling ama dia. masa depan gue bisa hancur kalo gue di-smack sama dia (ngelantur). tipikal remaja amerika yang gaul dengan lagu hiphop dan celana-longgar-jatoh-keliatan-boxer. ciri khasnya adalah topi miringnya, tentu tidak membuat mabok. satu gue yang kagumi dari dia, bahasa inggrisnya lancar banget.

Joezy La Beau

Ini bukan orang, dia hewan. anjing tepatnya. jenisnya maltese, baru satu tahun sekian bulan, tidak seperti orok manusia yang pada umumnya belom lancar jalan, dia bahkan udah bisa lari, kencing, poop sendiri. salut. tingkahnya begitu aktif. pernah secara tidak sengaja gue menginjak dia karena gue kira dia bantal putih dengan bulu halus, sampe akhirnya dia menjadi anjrit. anjing menjerit.

Walau tubuhnya kecil, tapi nyalinya gede luar biasa. pernah suatu masa saat gue bawa dia ke garage sale. kebetulan rumah yang garage sale itu punya anjing apa gatau pokoknya gede, kalo berdiri mungkin gue bisa dihardik. dengan manisnya, anjing cilik gue ini berdiri di depan anjing gede itu sambil nge-gonggong dan mukul-mukul muka si anjing gede itu. merasa dirinya dilecehkan, anjing gede itu marah dan negejer anjing cilik yang gue pegangin talinya. akhirnya gue tarik Joezy keluar dengan langkah gemetar sambil dzikir, gila seumur-umur gue dikejer anjing dua kali dan duaduanya bikin gue jantung gue pindah ke perut. eh udah gue bawa keluar rumah, ternyata anjing di seberang rumah juga ngegonggong, disusul rumah sebelahnya, disusul seberangnya. dzikir makin kencang. jantung gue makin turun ke bawah, sudah ke pantat mungkin. syukur Alhamdulillah anjiing anjing tersebut dikurung di rumah. anjing banget deh!

Princess dan Gabriel

mereka adalah dua kucing yang bertolak belakang kepribadiannya.. Princess merupakan kucing pendiam yang tidak suka dicolek ataupun dicium, seperti soleram. prilakunya mirip seorang putri raja, makanya dinamain princess. kalo item dikit rambutnya panjang, pasti namanya jadi pocahontas. yasudahlah. gue tidak bisa berkomentar banyak mengenai princess karena hubungan gue sama dia tidak begitu harmonis sejak dia menggigit gue beberapa waktu lalu.

kalo gabriel lebih sweetheart kalo kata hostdad gue. gabriel suka nemenin gue kalo lagi buka laptop, mungkin karena dia ingin tahu bagaimana dunia perkucingan saat ini. bedanya princess sama gabriel. kalo princess, gue sering menemukan dia rebahan di lengan sofa, nah kalo gabriel sering gue temukan kalo gue lagi ngeden di kamar mandi. mungkin dia jelmaan penjaga toilet. Wallahualam. mau tahu hobinya gabriel? kabur keluar rumah seperti manohara. tapi bedanya dengan manohara, gabriel pasti balik lagi ke rumah.

itulah orang dan hewan yang akan mengisi kehidupan gue setahun ke depan. doakan kami selalu harmonis.

No comments: