29 September 2009

cedar point dan idul fitri (part 2)

gue akan lanjutkan kisah gembira tentang cedar point. ternyata dari raptor sampe millenium force menghabiskan waktu sebanyak 4 jam. ajigilebuset dan ternyata lamanya di ngantri itu. karena waktu saat itu menunjukkan jam 4 sore, kita keluar buat dinner karena dinnernya bakal mulai jam 5, mungkin kalo di indo gue masih main layangan dan tidur siang. kita keluar arena tapi tangan kita dicap dulu. disini kebalik sama dufan, kita masuk baru dicap, disini dicap dulu sebelum keluar, jadi kalo mau masuk lagi tinggal nunjukin cap tanpa haru beli tiket ulang.

akhirnya kita dateng kepagian. tidak ada orang di sekitar meja makan kita. jadi kita nunggu dulu sambil kedinginan. suhu disana sekitar 65 fahrenheit atau 18 derajat celcius gitu, ditambah lagi dengan letaknya di tengah tengah danau membuat angin semilir begitu kencang berhembus dan meniup tubuhku ke kanan dan ke kiri, oh sungguh sial. sekitar setengah 5an, Val dateng disusul rombongan rombongan lain untuk dinner. gak perlu diceritain yah makan apa, yang penting kenyang hidup senang seperti di atas awan menari balet bersama bidadari. setelah selesai makan, kita mutusin balik lagi ke dalem arena permainan sampe jam sepuluh.

tujuan kita setelah makan tentu bukan rides aneh yang menggetarkan perut anda. kita milih haunted house, karena tema Cedar Point kali ini tentang halloween walaupun halloween masih sekitar 200 tahun lagi. antrilah kita di situ, eh tiba2 ada abang2 lari gitu mendekati rombongan kita terutama yang cewek. dengan darah2 menetes dan muka seram ala hantu dia nyolek temen gue dari Thailand, tentu aja dia teriak setengah mati disitu. gue aja syok ngeliat dia. gile baru ngantri aja udah didatengin hantu. i admit it, gue deg2an sumpah, mendingan gue naek raptor 50 kali, gak juga sih, 2 kali deh. entah kenapa gue gak bisa memotivasi diri gue untuk gak takut sama hantu. karena hantu itu ilogical ya gue gabisa dengan logis untuk tidak takut. gitu deh ribet yang penting jiper.

tiba giliran kami. untung ada adeknya kenny, bocah pemberani. jadi gue tagging along di belakang dia. sial gue paling belakang. disini ruangannya gak dibikin gelap tapi asapnya ngepul banget, kayak di panggung2 itu lho, jadi semua yang di depan gak keliatan. ditambah hantu-hantu dengan baju hitam dan dandanan serem. kalo mereka diem gak gerak sih oke oke aja (cuih), ini masalahnya merek gerak sambil ngagetin. sialan. selama 5 menit kita disitu ditakutin luai dari hantu kecelakaan, rumah sakit, bar mesum dan tempat berhantu lain. untung gak nyasar, soalnya operator bilang kalo nyasar ENJOY YOUR LIFE THERE! manisnya.

walau tidak selebay ini tapi gue melakukannya

setelah keluar dari tempat sialan-tujuh-turunan kita naik power tower yang tingginya sampe 300 feet (91 m). jadi kita diangkat gitu ke atas dan sampe atas kita diturunin dengan tidak hormat alias dibiarkan giut aja. sebenernya towernya ada empat, 2 merah dan 2 ijo. kalo merah lebih parah, dibawa ke atas dengan tidak hormat dan diturunkan juga dengan tidak hormat. kalo ijo turunnya doang yang tidak hormat. kita naeknya yang ijo. nah disini kaki gue kayak mau putus gitu. kram banget apalagi kan kaki kita ngeggantung gitu di atas, makin kram jadi gue teriak bukan gara-gara ketakutan, tapi gara gara kesakitan. sama aja sih sebenernya haha.

power tower. tidak ada hubungan saudara sama power ranger

setelah dari power tower kita mencoba naik top thril dragster. ini impian gue dari kelas 1 SMP sejak gue ngeliat foto-fotonya dari email gue. unbelievable im here now to take a bite. fyi, top thrill dragster ini sempat menduduki peringkat pertama roller coaster tertinggi di dunia, dengan tinggi 420 feet. edwwwwaaaann. ini yang jadi landmark Cedar Point. kalo ini gue jabanin deh walaupun jiper seiprit. dengan menunggu selama 1 jam setengah akhirnya kita dapet tempat untuk duduk dan merasakan permainan ini. pre-rides-syndrome gue keluar. gue bener2 gak mau naik. tapi gue harus naik entah mengapa. mengucap dzikir beberapa kali dan akhirnya wes ewes ewes. bayangkan dari keadaan diem, lo dibuat bergerak langsung dengan kecepatan 100 mph. rambut gue yang indah ini langsung terurai, begitu juga mulut gue mirip dengan bibir komeng di salah satu iklan motor.

top thrill dragster was thrillin'

akhirnya gue menemukan teori baru disini. kalo gue mau naek rides, pas udah nyampe puncak, tahan napas, tutup mata dikit sampe ridesnya bener-bener dalam keadaan miring (tapi masih di puncak) baru buka mata. itu cara jitu dari pengecut seperti gue. hiks. dan gue disana teriak "minaaaaal aidiiiiiiiinnn......" dan tentu saja tidak ada yang dengar, pasalnya semua manusai disitu teriak semua. akhirnya permainan yang berdurasi 45 detik ini selesai juga. afdol rasanya hidup gue, seperti sayur dengan garam dan inul dengan goyang ngebor.

yeaaaay... lanjut ke permainan selanjutnya. awalnya kita (gue, jordan, jason, kenny dan wanita.red) mau ke gemini, tapi Val maunya kita bareng-bareng ke sananya dan walhasil kita ke haunted house kedua. sebenernya sih gue rada gak setuju dengan ide ini, gimana ya susah ngejelasinnya. gue takut. kalo ini sebenernya bukan haunted house karena basicly kita ada di jalanan biasa dengan asap tebal yang mengiringi perjalanan. sumpah asepnya tebel banget jadi gak keliatan apa-apa dan in ifully dark dengan lampu kelap kelip. tanpa disadari di sebelah gue ada kuntilanak amerika menyambangi gue dan bilang, "are you okay?". gue teriak dulu baru bilang gini, "i'm good thank you, minal aidin!". ternyata semakin anda takut, hantu-hantu amerika ini semakin senang. jadinya hampir seperempat perjalanan si kunti jalan disebelah gue, sampe gue bilang, "stop, get away from me, please!". eh dia malah nanya dengan posisi muka dia 10 cm dari muka gue, "what? okay, bye!". %#$*&n)* sial.

tak hanya sampai situ. pas kita jalan di jembatan ternyata ada hantu-hantuan (basicly) ngemper kayak pengemis, megangin kaki wisatawan di sana. dari kejauhan, gue langsung ambil ancang-ancang untuk menghindari hantu penegmis ini, eh ternyata di seberangnya ada frankenstein. apes. intinya gue gak bisa menemukan cara untuk menghindari hantu-hantu ini dan gue apes pes pes! kira kira gue ketemu 20 hantu kali. gue lemas seperti mati suri di taman.

setelah itu keinginan kami kesampeyan untuk naik gemini. menurut gue ini ride paling cool karena railnya terbuat dari kayu asli dan punya dua rail sekaligus jadi kita kayak lomba gitu naik ridesnya. ini adalah ride favorit gue di Cedar Point. entahlah gue speechless karena menurut gue ini oke punya. kalo pas curving atau lagi kecepatan rendah, kereta yang kiri sama yang kanan bisa tos-tosan gitu. sseruuuuuu

gemini. the best ride ever

mari kita lanjutkan dengan ride berikutnya. setelah dari gemini kita lanjut ke mean streak. ini paling menjijikkan. emang sih railnya sama sama terbuat dari kayu dan tracknya lebih panjang dari gemini. tapi ini ride terburuk, karena :

1. setiap belok dan drop (turun) dari puncaknya, badan lo kayak digoyang-goyang keras kanan-kiri mirip kayak pontang-panting dengan skala lebih kencang. dan itu bikin pegel.
2. kacamata-ijo-seru-asyik gue jatoh disini gara gara guncangan itu.

mean streak. you're abslolutely mean

setelah dari mean streak akhirnya kita finish karena udah jam sepuluh kurang. if i could paraphrase this day in one word, i would say. coolness. entah kenapa gue merasa banget kalo gue di amerika. yasudahlah. nampaknya episodenya akan gue tambah jadi part 3. semoga tidak bosan. keep an eye! bye fellows.





No comments: