26 September 2009

cedar point dan idul fitri (part 1)

maafkan gue yang kini telah jauh dari blog. sejujurnya gue gak jauh jauh dari internet ya tapi males aja nulis blog. tapi karena sekarang gue sudah rajin, mari kita lanjutkan. oh ya, arief budiman dan keluarga mengucapkan selamat idul fitri 1430 hijriyah bagi semuenya. semoga kita kembali ke cinta fitri, season lebaran tentunya, bukan season ramadhan.

baiklah. minggu kemaren, tepatnya tanggal 19 september, gue pergi sama anak-anak YES dan exchange student lain dari ACES ke cedar point, ohio. gue pergi bersama local coordinator, Val. pagi-pagi, gue udah berangkat dari michigan ke ohio. gak terlalu lama sih, cuma satu jam. terus hostparents gue ngedrop-off gue sama jordan di McD untuk menemui ibu koordinator lokal. ternyata disana sudah ada Jha dari Thailand dan Santiago dari Meksiko. Kami bercengkrama hingga Val dan satu anak Thailand lagi, Frame datang. Singkat cerita, gue bersama rombongan McD menjemput sekitar 10 lagi yang udah nunggu di rumah Val.

Kita berangkat dari rumah Val yang kira-kira satu setengah jam dari cedar point. Kebetulan gue pindah mobil bareng-bareng anak YES yang lain. Ada Sarah dari Filipina, Arsenio dari Mozambique sama Leah dari Kenya. Setelah perjalanan tak terasa itu akhirnya sampai juga di Cedar Point. Dulunya ini namanya Cedar Bay, club yang isinya orang-orang kaya raya dan biasanya kalo mau dateng kesana harus diundang dulu, seperti kondangan.

Yasudah itu sejarahnya, mari balik lagi. Kita turun dari mobil dan membereskan makanan dulu diluar area amusement park. Jadi makanan kita di beresin dulu tapi gak langsung di makan, pas pulang dimakannya. Jadi Cedar Point atau mungkin amusement park yang lain, nyedain tempat buat kita naro makanan dan itu gak bakal ada yang nyolong karena semua orang yang mau makan di luar area Cedar Point naro semua barang-barangnya disitu.

Cedar Point

Akhirnya kami beli tiket, jangan kaget kalo tiket seharga $22.50 itu udah diskon. karena harga tanpa diskon $49.99. gue aja ampe ngelus-ngelus dada ngeluarin duitnya. haha. akhirnya kita masuk dan mulai berpencar jadi kelompok-kelompok kecil. Gue stick with Jordan, hostbro gue, Jason dari China dan Kenny, hostbronya Jason. Pertama kita naik raptor, roller coaster dengan posisi rail diatas kepala kita. jadi kita naik roller coasternya tidak napak a.k.a terbang.
karena gue norak, gue teriak teriak aja naek atas bawah muter-muter, tidak peduli dengan 3 bapak India di sebelah gue menatap gue penuh rasa amarah sambil goyang-goyang di tengah permainan. setelah selesai permainannya, kita ke booth foto. jadi tiap rides /roller coaster yang kita naikin bakal ada kamera yang foto/ngerekam kejadian apa yang menimpa kita selama permainan. kalo di raptor enggak difoto tapi divideo-in, jadilah keliatan muka aib jahanam itu di layar kaca. tadinya gue mau beli video gue di raptor, eh harganya $30. jangan deh dompet gue langsing nanti. dan gue juga gak bawa kamera jadi ya gimana deh udah sedih aja.

raptor

setelah naik raptor, tentu dengan keadaan mabuk janda, kita berpapasan dengan rombongan kaum hawa dan menyatakan ingin bergabung dengan kaum adam. tentu kami terima dengan tangan terbuka. setelah milih ini-ina-itu akhirnya kita milih naek magnum xl2000. roller coaster ini udah ada sejak tahun 1989, bayangin aja tentunya dia lebih berpengalaman dari gue dan mungkin sekarang dia lagi kuliah kalo dia manusia (ngarang). kita ngantri hampir setengah jam dan tadaaaaaa. naiklah kami. tak lupa sebelum permainan baca dua kalimat syahadat dan dzikir agar semua terjadi sesuai dengan rencana. dan terang saja, selama permainan kata-kata yang gue lantunkan sungguh menyayat hati, "i love you my mom". ironis.

magnum xl2000

kadar kemabukan kali ini tidak seburuk raptor, masih bisa dikontrol. selanjutnya kami mencoba millenium force. ngantrinya lama benjet. bisa ampe 1 jam kalo ini. gila ya, kok ada orang ngantri cuma buat dikocok2 perutnya, gak nyampe 3 menit lagi mainannya. edan. setelah menunggu sekian lama. gue hampir naik. sumpah gue ngerasa hidup gue tidak akan lama lagi. terlintas dalam pikiran gue untuk "aduh gak tahan lagi deh dikocok2! ampun dj". mana abang2 operatornya bilang, "enjoy your 80 degress, 93 miles per hour and 310 feet high!". mereka terkadang suka melawak. gue jadi makin sedih. tapi kan mana ada beginian lagi. maaf ya dufan, halilintar anda sungguh tidak apa-apanya dibanding ini. dengan berbesar hati gue bersama Jordan naik ini. Alhamdulillah gue tidak kehilangan suatu apapun disini dan tidak juga mabuk.

millenium force

karena ini sangat panjang jadi gue potong ya jadi 2 part. keep spying!


No comments: