26 March 2009

setengah semester punya cerita


minggu-minggu buruk yang menuntut gue harus duduk manis membuka lembar-lembar buku kini telah usai. saatnya melihat nilai kacau balau nan tidak memukau untuk dilihat. berikut nukilan dari nilai-nilai yang mungkin membuat mata terbelalak :

ppkn : tujuhdua
khayalanku : lapanpuluh
nyerempet namun tidak kampret, beginilah ppkn. hafalanmu asetmu! atau kebetanmu asetmu!? REMED : OFF

tik (tekn. info. dan komu.) : sembilandua
khayalanku : lapanpuluh
sukurlah, lebih baik dari hayalan gue. aku cinta teknologi -bullshit-. REMED : OFF

bahasa inggris : lapandua
khayalanku : tujuhlima
empat orang budek yang ada dalam soal-soal bahasa inggris membuat gue berhasil. semoga mereka sembuh dan bisa mendengar kembali! REMED : OFF

penjas : limalapan
khayalanku tak terdefinisi
gue terdiam sejenak karena melihat nilai indah ini. merasa tertohok dan terhunus dari belakang awalnya, namun setelah mengingat bahwa pelajaran ini termasuk kategori ke laut aje deh! jadi gue tidak khawatir SAMA SEKALI REMED : OFF with 25000

biologi : lapanpuluh
khayalanku : lapanpuluh
mungkin hanya ini yang sesuai dengan daya khayal gue. paru-paru, trakea, bronkus, bronkiolus, ginjal, tubulus, dengan hormat saya ucapkan terimakasih! REMED : OFF

makasih ya njal!

bahasa jerman : (belum lihat)
khayalanku : lapanlapan
gue udah berusaha mencari tahu nilai bahasa jerman gue kapanpun di manapun. tapi saudara-saudara, ibu-ibu jerman yang memegang nilai saya selalu hilang entah ke mana. apakah ibu-ibu itu pergi ke jerman? hanya Tuhan yang tahu! REMED : idk

kimia : limapuluh
khayalanku : tujuhlima
walopun ibu-ibu kimia telah menurunkan standar nilai jadi enamlima, tetep aja tidak mengangkat derajat orang seperti gue. semoga ibu-ibu kimia mengerti kalo soal kimia itu sukarnya seperti berjalan kaki di atas api neraka. semoga ibu-ibu kimia mengerti. REMED : ON

matematika : enamenam
khayalanku : lapanlima
gue berusaha untuk gak melihat ke kanan kiri atas bawah luar dalem luas sempit kaya miskin sehat sakit dan kawan lainnya. gue berusaha pede menjawab permasalah yang tertera pada soal. mungkin soal gue disabotase, atau ada yang ingin menukar soal gue dengan soal lain. begitulah saat sinetron-mind gue berbicara! REMED : ON

padahal gue gak pernah nengok belakang

fisika : enamenam
khayalanku : tujuhpuluh
sedih. untuk nilai pada pelajaran ini gue meraih peringkat 21 dimana 20 peringkat di atas gue bebas dari jerat remed. sesak rasa di dada, namun mau berbuat apa? REMED : ON

seni : tujuhlima
khayalanku : tujuhlima
karena ilmu gue mengenai perspektif gue sedikit dan ditambah dengan hilangnya buku gambar panyambung ilmu, akhirya gue memilih menggambar 13 bentuk wajah manusia yang berbeda walopun dengan 75 sebagai nilai maksimum. REMED : OFF

bahasa indonesia : (belum tahu)
khayalanku : lapanpuluh
soalnya standar, namun bisa saja nilainya tak se-standar soalnya. semua itu bisa asal kita -guru bahasa RED- mau!
REMED : manakutahu

sejarah : (belum tahu)
khayalanku : tujuhlima
sejarah memang tiak pernah berubah, apalgi soal sejarah, dari jaman inul daratista masih ngebor, sampe dewi perssik nikah siri, selalu aja sama, kata-katanya, option-nya, segalanya. REMED : idem bahasa

jas merah (jangan sekali sekali melupakan sejarah)

agama : enamenam
khayalanku : sembilanpuluh
kaget dan terpukau, karena hanya 3 orang berhasil lolos dari lilitan remedial. malu. sedih. tapi santai. REMED : ON

total remedial yang RESMI dan diketahui : 5 butir
masih menunggu kepastian : 3 butir

semoga butiran-butiran tak pasti dapat memberikan hasil terbaik nantinya.



No comments: